Dalam rangka menyambut hari PGRI Ke-78 Dan HGN2023, PGRI Aceh Tengah Gelar Seminar Pendidikan

Editor: Syarkawi author photo

 


Takengon  - Dalam rangka memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang Ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, Kabupaten Aceh Tengah menggelar seminar pendidikan yang dihadiri oleh kepala TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/Ma se-Kabupaten Aceh Tengah. Acara ini diresmikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, H. Harun Manzola, SE, MM, yang mewakili Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT. Bertempat di Gedung Olah Seni Takengon pada Selasa, 21 November 2023,

Asisten II membuka resmi seminar pendidikan ini dengan menyampaikan apresiasi kepada pengurus PGRI Aceh Tengah dan seluruh peserta yang turut serta dalam kegiatan tersebut. "Kami menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi segenap pengurus PGRI Aceh Tengah yang telah berhasil menyelenggarakan seminar pendidikan ini," ujar H. Harun Manzola.

Dalam sambutannya, Asisten II menyatakan harapannya bahwa seminar ini dapat menjadi sarana bagi para kepala sekolah untuk saling berbagi ide, gagasan, dan pengalaman. Lebih lanjut, beliau menyebutkan bahwa acara ini juga menjadi forum evaluasi kinerja kepala sekolah dan pemanfaatan strategi yang akan diterapkan ke depan.

"Melalui seminar ini, kami berharap terjadi pertukaran ide dan gagasan, sekaligus sebagai evaluasi kinerja kepala sekolah. Bagaimana strategi ke depan dapat terus ditingkatkan," sambung Harun Manzola.

Asisten II menegaskan bahwa lima elemen, yakni kepala sekolah, para guru, wali murid, masyarakat, dan peserta didik, memiliki peran krusial dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Khususnya, kepala sekolah dianggap sebagai penentu tinggi rendahnya mutu pendidikan.

"Peran kepala sekolah sangat penting dalam memberikan warna dan pembinaan internal yang menghasilkan kontribusi positif bagi pengembangan proses belajar mengajar di sekolah," tegas Harun Manzola.

Dalam penutup sambutannya, Asisten II berharap agar peran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) semakin ditingkatkan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Aceh Tengah. Ia juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan berkarya demi meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

"Mari kita bekerja dan berkarya, sekecil apapun kontribusi kita, jika memberikan manfaat bagi sektor pendidikan, maka itu pantas kita lakukan. Bersama-sama, kita akan membawa sektor pendidikan menjadi lebih baik, lebih maju, dan bermutu," tutup Harun Manzola.()

Share:
Komentar

Berita Terkini