Efendi Dinobatkan Sebagai Duta Arsip Aceh dan Insan Promosi Perpustakaan

Editor: Syarkawi author photo

 Efendi Dinobatkan Sebagai Duta Arsip Aceh dan Insan Promosi Perpustakaan

Banda Aceh – Efendi, alumni Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) meraih dua penghargaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, yakni penghargaan sebagai Insan Promosi Perpustakaan dan Juara III Duta Arsip Tahun 2023.

Penganugerahan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan yang berlangsung di Aula Lantai 4 Gedung Perpustakaan Aceh, 22-24 November 2023.

Penghargaan Insan Promosi Perpustakaan diberikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Dr. Edi Yandra.

“Saat mengikuti seleksi Duta Arsip Aceh 2023, ada beberapa hal dilakukan diantaranya ialah melakukan survei melalui media sosial tentang seberapa paham anak muda sekarang tentang pentingnya pemahaman terhadap Arsip dan Kearsipan,” ujar Efendi.

Selain itu, Efendi juga membuat sebuah Vlog mengampanyekan kesadaran arsip masyarakat Aceh. Selain itu, dia juga memperoleh penghargaan yang luar biasa Dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

Atas usahanya terbut, Effendi juga menerima penghargaan sebagai Insan Perpustakaan Teraktif Media Sosial dalam mempromosikan Perpustakaan Aceh. Ia membuat konten tentang perpustakaan dan literasi sama sekali tidak menyangka akan ada sebuah penghargaan yang diberikan.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UBBG Intan Keumala Sari mengatakan, selamat dan sukses kepada Efendi. Dirinya mengaku bangga dengan prestasi yang diraih. Sebagai alumni yang pernah mengenyam pendidikan di UBBG, Efendi dikenal sebagai sosok yang cerdas, berbakat, dan kerap meraih prestasi pada berbagai ajang. Kiprahnya tidak pernah pudar sampai sekarang.

“Sekali lagi selamat untuk Efendi. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi alumni dan mahasiswa PBI UBBG lainnya sehingga kelak akan banyak muncul talenta-talenta baru yang mengharumkan kampus tercinta, ” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Umum, Keuangan, dan Kemahasiswaan Ully Muzakir mengatakan, apresiasi atas penghargaan ini. Dirinya berharap kepada alumni agar terus berkontribusi untuk masyarakat dan kampus UBBG.(red/InfoPublik)

Share:
Komentar

Berita Terkini