Kafilah Simeulue Masuk Final di Cabang Tilawah Tunanetra dan Syarhil Qur'an MTQ Aceh Ke-36

Editor: Syarkawi author photo

 Cabang Syarhil Qur'an MTQ Aceh Ke-36 di Halaman SMKN 1 Simtim. Foto by Diskominsa

SinabangKabar gembira datang dari Kafilah Kabupaten Simeulue, pada perhelatan akbar, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Simeulue.

Pasalnya, kafilah dari kabupaten ate fulawan itu masuk babak final pada sejumlah cabang perlombaan. Diantaranya, Tilawah Tunanetra dan Syarhil Qur'an, sementara pada Cabang Karya Tulis Ilmiah Qur’an (KTIQ) masuk semi final.

"Dari delapan cabang yang diikuti, seperti  cabang KTIQ Putra dan Putri kita masuk semi final.  Kemudian anak - anak kita di Cabang  Syarhil Qur'an golongan putri, Alhamdulillah masuk final, dan cabang Tilawah Tunanetra juga masuk final," ujar Ketua kafilah Simeulue Deddi Erisma, SE., melalui koordinator II kafilah, Ahmad Din. DJH, SKM, pada Kamis (30/11/2023) di Simeulue.

Pada cabang Tilawah Tunanetra, peserta atas nama Daviki Rahmat Saputra, nomor peserta TQ 412. Cabang Syarhil Quran golongan putri nomor regu S 028 atas nama Putri Nuzuliza, Izatul Luthfiah, dan Umi Erza. Sementara pada semi final KTIQ Golongan Putra, atas nama Wahyu Abadi, nomor peserta K 001, putri atas nama Vilsa Viasika, nomor peserta K 018.

Selain tiga cabang tadi, dikatakannya, masih ada sejumlah cabang yang masih dalam proses lomba, dan hasilnya akan diumumkan malam ini.

"Ada beberapa cabang lagi yang diikuti anak - anak kita yang insha Allah hasilnya akan diumumkan. Kita berdoa kepada Allah semoga prestasi kafilah kita dapat meningkat dari tahun lalu di Kabupaten Bener Meriah yang meraih Peringkat Tujuh,"pungkasnya.

Perlu diketahui, Kafilah Kabupaten Simeulue mengutus 54 Peserta yang bertanding  di delapan cabang perlombaan, terdiri dari 28 putra dan 26 Putri.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini