Kapolres hadiri FGD Badan Pusat Statistik Kabupaten Aceh Selatan

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), turut serta dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Triwulan, Sosialisasi Jelita Asli, Pencanangan Desa Cinta Statisti 2023. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (23 November 2023).

Partisipasi Kapolres Aceh Selatan dan Forkopimda dalam FGD ini menunjukkan komitmen dalam mendukung upaya pemerintah daerah dalam pengembangan PDRB dan pencanangan program Desa Cinta Statisti 2023. Kehadiran mereka dalam kegiatan ini juga menandai kolaborasi lintas sektor dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi ekonomi daerah melalui pengukuran PDRB secara berkala.

Kegiatan Ini dipimpin Langsung oleh Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP Di Dampingi Oleh Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi, Kapolres Aceh Selatan, dan Forkopimpda Lainnya.

Dalam Kegiatan Tersebut para peserta FGD berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan terkait strategi dan langkah-langkah untuk memperkuat dan memajukan PDRB Kabupaten Aceh Selatan. Kapolres Aceh Selatan menyatakan, “Partisipasi Forkopimda dalam penyusunan PDRB Triwulan ini adalah wujud dari komitmen bersama untuk mengoptimalkan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di daerah kita.”

Desa Cinta Statisti 2023, salah satu inisiatif yang dicanangkan dalam acara tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya di tingkat desa, akan pentingnya statistik dalam perencanaan pembangunan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam mengembangkan data statistik yang akurat dan relevan untuk mendukung kebijakan pembangunan.

Kegiatan FGD ini menjadi langkah awal yang penting dalam membangun kerangka kerja yang kokoh dan komprehensif guna memperkuat PDRB daerah serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan bagi Kabupaten Aceh Selatan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini