Kapolsek Kluet Selatan hadiri giat Apel Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Kapolsek Kluet Selatan Polres Aceh Selatan Polda Aceh AKP Adrianus T., SE., hadiri acara Apel Kesiapsiagaan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang bertempat di Stasiun Taman Nasional Gunung Lauser  (TNGL) Desa Pasie Lembang Kecamatan Kluet Selatan  Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (30 November 2023).

Hadir dalam apel kesiapsiagaan Penanganan Karhutla tersebut adalah Camat,Kapolsek,Danramil dari Kecamatan Kluet Selatan dan Bakongan,Para Kasi Kabid TNGL Tapaktuan,Kepala Pos TNGL Pasielembang,Keucik Pasielembang dan para Komunitas warga masyarakat peduli api dari Kecamatan Kluet Selatan dan Bakongan.

Dalam apel ini juga dilakukan Sosialisasi dan Simulasi penanggulangan Karhutla.Dan diakhir acara dilakukan penandatanganan  komitmen bersama penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL) dan sekitarnya oleh seluruh undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.,melalui Kapolsek Kluet Selatan mengatakan “Untuk mengamankan dan melestarikan TNGL maka seluruh pemangku kepentingan harus bersinergi dalam upaya pencegahan dan pengawasan.”

“Untuk itu guna pencegahan dan penanggulangan Karhutla seluruh Stakeholder harus menggerakkan semua potensi yang ada seperti Sumber daya manusia, sarana dan prasarana.”Pungkas AKP Adrianus.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini