Kasat Binmas Polres Aceh Selatan hadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Kasat Binmas Polres Aceh Selatan Polda Aceh AKP Mustafa turut menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445 H yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Himmatul Amal Desa Pasie Kuala Bau, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan. Selasa (21 November 2023).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, Dandim 0107/Asel Diwakili Danramil 06 Kluet Utara, Ketua MPU Aceh Selatan, Pimpinan Dayah Himmatul, Kapolsek Kluet Utara, Para Keuchik Kluet Utara,para santri, tokoh agama, serta masyarakat sekitar.

Kasat Binmas turut serta dalam upaya mendukung kegiatan keagamaan ini. Keberadaan Kasat Binmas di acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat serta memberikan pesan-pesan edukatif tentang pentingnya toleransi, perdamaian, dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., Melalui Kasat Binmas Mengatakan, kehadiran kepolisian dalam acara keagamaan seperti peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah bentuk nyata dari komitmen polisi untuk berada di tengah-tengah masyarakat. Tujuannya bukan hanya untuk memberikan rasa aman dan perlindungan, tetapi juga untuk mendukung kegiatan keagamaan yang merupakan bagian penting dari kehidupan masyarakat.

“Kehadiran kepolisian dalam kegiatan keagamaan merupakan bagian dari upaya Polri dalam mewujudkan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga” Kata AKP Mustafa.

Partisipasi aktif Kasat Binmas dan jajaran Polres Aceh Selatan dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445 H di Pondok Pesantren Himmatul Amal Desa Pasie Kuala Bau menjadi salah satu langkah konkrit dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat Aceh Selatan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini