Menkumham Buka Kegiatan Rakor BPSDM, Dua Pimti Kemenkumham Aceh Hadir Langsung

Editor: Syarkawi author photo


IMG 20231127 WA0009

JAKARTA - Yasonna H. Laoly, Menteri Hukum dan HAM membuka langsung kegiatan Rapat Koordinasi Capaian Kinerja BPSDM, di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan bahwa organisasi haruslah dinamis, adaptif, memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertalenta dan proses bisnis yang cepat. 

"Untuk memenuhi prinsip dinamis organisasi tersebut maka pembangunan SDM merupakan titik tumpuan (pivot) utama sekaligus fondasi dalam berkompetisi dengan negara lain," kata Yasonna.

Lebih jauh, Ia menjelaskan bahwa syarat pondasi bagi negara Indonesia bisa bersaing dengan negara lain, yaitu pembangunan SDM dan pembangunan infrastruktur harus berjalan beriringan.

"Dan ini menjadi komitmen pemerintah," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Yasonna juga mengapresiasi kepada Kantor Wilayah atas atensinya di dalam merespon program-porgram penilaian dan pengembangan kompetensi serta penghargaan pada 23 (dua puluh tiga) lembaga Pendidikan terpilih di seluruh indonesia yang telah bekerjasama dengan BPSDM Hukum dan HAM dalam pelaksanaan akselerasi Pelatihan Struktural kepemimpinan tahun anggaran 2023 dengan jumlah peserta 1.781 (seribu tujuh ratus delapan puluh satu) orang.

Terakhir, Ia mengingatkan bahwa Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja BPSDM Hukum dan HAM memiliki peranan yang penting bagi Kemenkumham.

"Maka saya perintahkan kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi agar mengikuti setiap kegiatan dan pembahasan dengan sungguh-sungguh dan bekerja secara maksimal demi tercapainya output kegiatan guna meningkatkan kualitas SDM dan pelayananan publik Kemenkumham," tuturnya.

Pada kegiatan itu, Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman dan Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf menghadiri langsung kegiatan tersebut.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini