Pj Sekda Simeulue Sambut Kedatangan Kafilah Kota Langsa dan Aceh Tamiang

Editor: Syarkawi author photo

 

Sinabang - Penjabat Sekretaris Daerah Simeulue, Asludin, M. Kes, sambut kedatangan kafilah MTQ ke-36 Aceh, dari Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang, pada Sabtu pagi (25/11/2023), di Pelabuhan Penyeberangan Kota Batu (kolok).

Setiba di pelabuhan penyeberangann, kafilah dituntun lansung panitia berkumpul untuk dilakukan prosesi pengalungan salempang kepada pejabat daerah dan ketua kafilahnya masing - masing. Proses pengalungan dilakukan secara bergantian. Untuk pejabat dan ketua kafilah Kota Langsa dikalungi lansung Penjabat Sekretaris Daerah Simeulue.

Pj Sekda Asludin, M.Kes melakukan pengalungan kepada Kafilah Kota Langsa.

Sedangkan mewakili pejabat daerah dan ketua kafilah dari Kabupaten Aceh Tamiang dikalungi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Simeulue, Al Amin, S. Pd.

Dua kafilah ini tiba sekitar pukul 4:30 WIB menggunakan kapal Aceh Hebat 1. Kedatangan mereka disambut hangat panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an. Setelah proses pengalungan tadi rombongan kafilah diantarkan lansung panitia kepemondokan, megggunakan dua unit bus yang sudah disediakan.

Hadir dalam penyambutan ini, Kepala BKPSDM Simeulue, Jaswir, S. Pd, Kepala Dinas Pertanahan, Isal Amri, SE, Camat Simeulue Timur, Ali Afwan, SP, dan sejumlah panitia lainnya.(J²)

Share:
Komentar

Berita Terkini