Pokja dan Bunda PAUD Terbaik di Aceh Dapat Penghargaan

Editor: Syarkawi author photo

 Pokja dan Bunda PAUD Terbaik di Aceh Dapat Penghargaan

Banda AcehPokja Bunda PAUD Aceh Timur, Kota Langsa, Bener Meriah, Aceh Tamiang, Aceh Besar dan Kota Banda Aceh ditetapkan sebagai Pokja Bunda PAUD terbaik tingkat Provinsi Aceh tahun 2023.

Atas prestasi tersebut, maka berhak dapat penghargaan yang diberikan langsung oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Ayu Marzuki, di Hotel Rasamala, Banda Aceh.

Penghargaan juga diberikan kepada Bunda PAUD dari Kecamatan Dewantara Aceh Utara, Bener Kelipah Bener Meriah, Singkil Utara Aceh Singkil, Serbajadi Kabupaten Aceh Timur, Meukek Aceh Selatan, dan Bunda PAUD Kecamatan Seruway Aceh Tamiang. Mereka ditetapkan Bunda PAUD Kecamatan yang paling baik di antara yang terbaik pada apresiasi tingkat provinsi Aceh tahun 2023.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi Bunda PAUD lainnya untuk terus meningkatkan peran dan kinerjanya dalam mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas di Aceh,” ujar Ayu Marzuki.

Ayu Marzuki mengharapkan apresiasi Pokja Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan tingkat provinsi tersebut bisa menjadi momentum untuk meningkatkan peran Bunda PAUD dalam mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas di Aceh.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana berbagi pengalaman dan praktik baik dalam penyelenggaraan PAUD di Kabupaten/Kota,” kata Ayu Marzuki.

Tak lupa Ayu Marzuki mengajak seluruh Bunda PAUD untuk terus bersinergi dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas di Aceh. Dengan PAUD yang berkualitas tentu dapat membangun SDM Aceh yang berkualitas.

Ayu Marzuki mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini menjadi kunci keberhasilan pembangunan sumber daya manusia.

“Usia dini merupakan usia emas tumbuh kembang anak dan merupakan investasi yang paling tinggi dalam memberikan rate of return dibandingkan dengan investasi di seluruh periode siklus hidup lainnya,” ujar Ayu Marzuki.

Ayu Marzuki menyebutkan, perkembangan otak anak sangat pesat pada periode emas. Karena itu perlu stimulasi yang tepat agar potensi anak dapat berkembang secara optimal. Stimulai yang tepat dapat diberikan nelalui layanan PAUD yang berkualitas.

“Untuk itu perlu upaya serius dari semua pihak untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan PAUD di Aceh,” kata Ayu Marzuki. Salah satu yang dapat dilakukan adalah meningkatkan peran Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD pada masing-masing wilayah.

Sementara itu, Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh, Melanni Subarni dalam laporannya menyebutkan kegiatan apresiasi Pokja Bunda PAUD dan Apresiasi bagi Bunda PAUD Kecamatan itu, diselenggarakan di Banda Aceh sejak dua hari lalu. Di mana ada 28 peserta yang ikut serta.

Sebanyak 13 orang merupakan Ketua Pokja Bunda PAUD dan 15 lainnya merupakan Bunda Paud Kecamatan. Kepada tiga pemenang terbaik kata Melanni, diberikan uang pembinaan dan piagam penghargaan. (red/InfoPublik)

Share:
Komentar

Berita Terkini