Polisi RW/ Dusun Polres Aceh Selatan giat lakukan Sambang sampaikan pesan Kamtibmas

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Polisi di tingkat desa kini semakin aktif dalam menjalankan peran mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Seperti Polisi RW/dusun Polres Aceh Selatan Polda Aceh Aipda Al Fahzar Dan Bripda Buhairin Ni’am yang telah melakukan sambang ke warganya di Gampong Hulu Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Jumat (24 November 2023).

Sambang warga yang dilaksanakan oleh Polisi RW ini merupakan upaya nyata untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat dalam upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman. Dalam sambang tersebut, mereka tidak hanya berbincang santai dengan warga, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., Melalui Kasat Binmas AKP Mustafa dalam hal ini menyampaikan Polri sangat peduli akan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Polisi RW juga menghimbau Masyarakat Untuk Meningkatkan Poskamling Di gampong Hulu. Oleh karena itu, kepolisian melalui Polisi RW/Dusun selalu berupaya untuk terhubung langsung dengan warga dan menyampaikan pesan-pesan yang dapat membantu mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Guantibmas).

Salah satu pesan yang disampaikan adalah pentingnya kerja sama dari masyarakat dalam melaporkan informasi atau kejadian yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas. Polisi RW mengingatkan warga untuk tidak ragu-ragu untuk menghubunginya, atau melalui call center Kepolisian 110 apabila mendapat informasi atau menemukan kejadian yang dapat mengganggu Kamtibmas .

“Selain itu Polisi RW juga mengajak semua warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax, jauhi Narkoba,jaga persatuan dan kesatuan demi tercipta keamanan dan kedamaian di lingkungannya,” pungkas AKP Mustafa.

Upaya Polisi RW/dusun ini menjadi contoh nyata betapa pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Dengan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan warga, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut akan semakin terjaga dan tetap kondusif.

Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini terlebih menjelang Pemilu serentak 2024, inisiatif Polisi RW untuk menjalin komunikasi yang erat dengan masyarakat menjadi langkah yang sangat tepat dalam memelihara kedamaian dan keamanan di tingkat desa.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini