Ribuan Orang Ikut Pawai Ta'aruf MTQ ke-36 Aceh

Editor: Syarkawi author photo

 

Sinabang - Sebanyak 2160 orang ikut meramaikan pawai ta'aruf menyambut Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 tingkat provinsi Aceh, pada Minggu 26/11/2023. Para peserta pawai dilepas lansung Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH.

Pawai itu diikuti kafilah dari seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh, siswa tingkat Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Pertama sederajat.

"Dari kafilah seluruh Kabupaten/Kota sebanyak 900 orang, sisanya terdiri dari siswa SMP, SMA," ujar Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, M. Si, dalam laporannya.

Irwan Suharmi menyebutkan pawai ta'aruf ini diharapkan bisa memberi semangat bagi seluruh warga dan peserta MTQ.

"Diharapakan kegiatan pawai ini bisa memberi semangat bagi peserta dan bagi kita semua. Kita berdoa kegiatan MTQ ini dapat memberikan nilai positif bagi kita semua," tuturnya.

Ia mengungkapkan MTQ tingkat provinsi ini perdana dilaksanakan di Kabupaten kepulauan tersebut. Dia berharap apa yang sedang dilaksanakan itu mendapat ridha dan pahala dari Allah SWT.

Pawai ta'aruf start dari Masjid Agung Baiturahmah Kota Sinabang, finish di arena utama MTQ, lapangan tribun pendopo Bupati.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini