Sat Lantas Polres Aceh Selatan Terus Berupaya Menjaga Kelancaran Arus Lalu Lintas di Lokasi Banjir

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  –  Situasi banjir di Jembatan Ie Mirah Desa Ladang rimba Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan Yang Terjadi Beberapa hari yang lalu, menyebabkan genangan air masih terjadi saat ini dengan ketinggian 20-80cm sepanjang 150 meter di badan jalan nasional yang menghubungkan Tapaktuan-Medan, Sehingga Personil Sat Lantas Polres Aceh Selatan Polda Aceh untuk terus melakukan upaya pengamanan dan pengaturan lalu lintas di area terdampak banjir tersebut. Rabu (29 November 2023).

Dalam kondisi ini, hanya kendaraan roda 4 dan roda 6 atau lebih yang dapat melintasi jalan yang tergenang banjir. Untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan menghindari kemacetan yang lebih parah, Sat Lantas Polres Aceh Selatan tidak mengenal lelah dalam melaksanakan kegiatan pengamanan, keselamatan, dan ketertiban berkendaraan (Kamseltibcarlantas) di lokasi banjir tersebut.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., Melalui Kasat Lantas Iptu Syahril,S.H., Mengatakan “Kami terus berada di lokasi banjir untuk memastikan arus lalu lintas tetap terkendali dan aman bagi pengguna jalan. Fokus utama kami adalah menjaga keselamatan para pengemudi serta menghindari terjadinya kemacetan atau penumpukan antrian kendaraan yang dapat mengganggu mobilitas di area terdampak banjir”

Personil Sat Lantas Polres Aceh Selatan juga memberikan arahan dan pengarahan kepada pengemudi agar mematuhi aturan lalu lintas serta menjaga keamanan dalam berkendara di area banjir tersebut. Upaya ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan dan memastikan keselamatan bagi pengguna jalan.

Komitmen Sat Lantas Polres Aceh Selatan dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan di tengah kondisi banjir mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Mereka menyambut baik upaya keras petugas dalam memastikan mobilitas tetap berjalan meskipun dalam kondisi yang sulit akibat banjir.

“Dengan terusnya upaya Sat Lantas Polres Aceh Selatan, diharapkan situasi lalu lintas di area banjir dapat terkendali dengan baik hingga kondisi normal kembali.” Ungkap Kasat Lantas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini