Sat Lantas Polres Pidie Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Siang Hari

Editor: Syarkawi author photo



Pidie - Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan siswa di jalan raya, Personil Sat Lantas Polres Pidie melaksanakan pengaturan Arus Lalu Lintas Strong Point Siang seputaran Sp. SD 3 Negeri 1 Sigli. Senin, 27/11/2023.

Dalam Kegiatan tersebut Personil Satlantas Polres Pidie melaksanakan giat Pengaturan arus lalin aktifitas Masyarakat di siang hari serta melakukan edukasi himbauan tertib berlalu lintas sehubungan dengan Volume arus lalu lintas.

“Strong poin siang ini untuk mengoptimalkan pengawasan terhadap kelancaran arus lalu lintas dan memberikan perlindungan ekstra kepada siswa terutama pada jam pulang sekolah,” Ujar Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Irwansyah, S. Sos.

Lanjutnya, strong poin atau pengaturan lalu lintas siang ini merupakan bagian dari inisiatif Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pendidikan. 

"Kami ingin memastikan bahwa siswa kita dapat pulang dengan aman setiap harinya,” ucap kasat.

Kata kasat Lantas, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan secara berkala di berbagai titik strategis di sekitar sekolah-sekolah di Kota Sigli.

Kehadiran Polantas diharapkan tidak hanya sebagai pengatur lalu lintas, akan tetapi juga sebagai pelindung bagi generasi muda yang sedang dalam perjalanan pulang setelah menuntut ilmu.

" Meningkat dan peneguran kepada masyarakat yang tidak patuh peraturan dalam berlalu lintas terutama yang tidak menggunakan helm dan melawan arus serta yang tidak melengkapi komponen kendaraan bermotor. kegiatan tersebut untuk terciptanya Kamseltibcarlantas dan menghindari terjadinya kecelakaan di wilayah Hukum Polres Kabupaten Pidie," pungkas Iptu Irwansyah.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini