Serda Hendra Babinsa Koramil 17/Spk Komsos Dengan Juru Parkir Pasar

Editor: Syarkawi author photo


ACEH UTARA -  Dalam menjalin komunikasi antara Aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja, Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 17/Spk Kodim 0103/Aceh Utara Serda Hendra melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Juru Parkir pasar saat istirahat siang di Keude Simpang Empat Kecamatan Simpang Keramat Kabupaten Aceh Utara, Jumat (24/11/2023).

Serda Hendra mengatakan Kegiatan Komsos yang dilakukan dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya, dengan sering nya terjun langsung ke lapangan maka komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Saya tidak memandang status siapapun, karena di tengah-tengah masyarakat babinsa mendapatkan semua informasi tentang warga Binaanya”. Ujar Babinsa.

Di sela-sela waktu istirahat para juru parkir pasar sambil menyantap makan siang, Babinsa sambil santai mengimbau juru parkir terkait kewaspadaan dalam melakukan pekerjaan di lingkungan tempat parkir. “Agar selalu waspada saat melaksanakan kegiatan parkir, supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan”, pungkas Babinsa.

Secara terpisah Danramil 17/Spk Kapten lnf Nasrudin membenarkan kegiatan tersebut. “Hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya”.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan kewilayahan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat”, pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini