83 Peserta SKB WPFK CPNS Kemenkumham Unjuk Keterampilan : Tampilkan Baris-berbaris, Menyanyi, Hingga Mengaji di Hadapan Tim Penguji

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH – Sebanyak 83 CPNS Kemenkumham Tahun 2023 mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan (WPFK) pada hari ini, Kamis (21/12/2023).

Setelah sebelumnya mengikuti SKB Kesamaptaan, pada hari ini seluruh peserta akan dilakukan pengamatan fisik, wawancara, dan keterampilan. Momentum ini disempatkan peserta untuk menunjukkan berbagai keterampilan. Tak sedikit peserta yang membawa alat peraga seperti gitar, rapai, kamera, hingga laptop untuk menujukkan kebolehan mereka.

“Hari ini menjadi waktu yang sangat penting bagi seluruh peserta semua. Tampilkan kemampuan kalian, yang terpenting jangan lupa berdoa dan semoga kalian menjadi bagian dari Kemenkumham,” ungkap Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf.

Awalnya seluruh peserta dilakukan pengamatan fisik untuk melihat apakah mereka mempunyai tato atau tindik. Setelah itu, seluruh peserta memasuki ruangan wawancara dimana disitulah mereka dipersilahkan untuk menampilkan keterampilan mereka.

“Ya kita apresiasi minat dan bakat peserta. Mereka sangat antusias dan kreatif. Ada yang unjuk kemampuan baris-berbaris, mengaji, menyanyi, bermain alat musik, dan sejumlah keterampilan lainnya,” ungkap Yusfini.

Pada kesempatan yang sama, Yusfini kembali mengingatkan bahwa seluruh rangkaian tes dilaksanakan secara transparan dan adil. Artinya, tidak ada satu pihak pun yang dapat menjamin kelulusan kecuali kemampuan peserta itu sendiri.

“Selangkah lagi kalian akan menjadi bagian dari Kemenkumham. Dari seluruh yang baik akan tersaring menjadi 37 yang terbaik, jangan percaya pada calo, semua itu tergantung kemampuan kalian sendiri,” tambah Yusfini.

Berdasarkan data yang diterima, 83 orang dari 97 pelamar formasi penjaga tahanan pria hadir pada SKB WPFK. Sementara itu, 14 orang tidak menghadiri SKB WPFK. Kemudian satu orang pelamar Non SLTA formasi Dosen juga menghadiri SKB WPFK dan ujian praktik pada hari ini.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini