BKKBN Aceh Gelar Program Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh - BKKBN Aceh  gelar konferesi pers Bangga Kencana serta percepatan penurunan angka stunting bersama mitra kerja wartawan Aceh  di warkop chek yuke, Banda Aceh,  Rabu (20 Desember 2023).

Acara tersebut juga di hadiri Ketua  bidang ADPIN perwakilan BKKBN provinsi Aceh, Kepala satgas stunting.

Kepala BKKBN Aceh, Safrina Salim dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, upaya untuk meningkatkan keberhasilan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Penurunan Angka Stunting dapat terus akselerasi, diupayakan, dan diwujudkan bersama-sama.
"Seperti kita ketahui, program Bangga Kencana merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia. Program ini mencakup berbagai aspek, seperti pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang keluarga berencana, peningkatan kualitas pelayanan KB ( Keluarga Berencana ) peningkatan akses masyarakat terhadap pelayanan , dan peningkatan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan programnya ," Ujarnya Safrina.

Selain itu, program Bangga Kencana juga dimaksudkan untuk mewujudkan percepatan penurunan angka stunting yang merupakan salah satu prioritas nasional.

"Pemerintah Aceh berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan dukungan sepenuhnya Para aparat kampung dan keuchik atau kepala desa ikut serta",tambahnya.

Henggar berharap, sosialisasi, advokasi, dan KIE Bangga Kencana serta percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja sama dengan media ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat  Aceh.

Safrina  juga berharap, masyarakat dapat memahami pentingnya mengikuti Program KB, memanfaatkan pelayanan KB yang tersedia, dan berperan serta aktif dalam percepatan penurunan stunting.[]
Share:
Komentar

Berita Terkini