Coffee Morning Satgas Saber Pungli UPP Aceh, Dorong Pencegahan Pungli yang Berkelanjutan

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH - Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Aceh menggelar coffee morning pada Jumat (8/11/2023) di Kantor Inspektorat Aceh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua UPP Satgas Saber Pungli Aceh Kombes Pol. Muhamad Setyobudi Dwiputro, Kabag Program dan Humas Kemenkumham Aceh Mahyadi, serta sejumlah anggota pokja lainnya.

Usai kegiatan, Mahyadi menyampaikan pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara berbagai pihak dalam mewujudkan lingkungan layanan publik yang bersih dari praktik pungutan liar.

Ia juga mengatakan pentingnya kerjasama aktif dalam memerangi pungutan liar guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Melalui kegiatan seperti ini, kita dapat meningkatkan pemahaman bersama tentang bahaya pungutan liar dan bersama-sama mencari solusi untuk mencegahnya," ujar Mahyadi.

Selain diskusi, acara ini juga menjadi ajang pertukaran informasi antar instansi terkait pencegahan pungutan liar.

Sebelumnya, Setyobudi Dwiputro mengatakan, dalam upaya menciptakan dampak yang berkelanjutan, Satgas Saber Pungli UPP Aceh juga merencanakan serangkaian kegiatan edukasi dan sosialisasi yang melibatkan masyarakat.

"Termasuk kita akan membuat kantor sekretariat, agar memudahkan kita berinteraksi, menerima pengaduan masyarakat, hingga membahas upaya pemberantasan pungli," katanya.

Berbagai langkah yang dilakukan diharapkan dapat melahirkan sebuah rencana pemberantasan pungli yang terintegrasi dan komprehensif.

Acara Coffee Morning ini menunjukkan komitmen Satgas Saber Pungli UPP Aceh dalam menjalankan tugasnya untuk memberantas pungutan liar demi terwujudnya pelayanan publik yang transparan dan efisien di wilayah Aceh.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini