Demi Kelancaran Penyaluran BLTDD, Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Laksanakan Pengamanan dan Monitoring

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Polres Aceh Selatan Polda Aceh Aipda Zaidarma Putra lakukan pengamanan dan monitoring pada pernyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahap IV untuk bulan Oktober, November, dan Desember Sebanyak 44 KPM Dengan Jumlah Rp.300.000 Per Tahap di kantor Keuchik Desa Kuta Blang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan. Upaya ini dilakukan untuk memastikan proses berlangsung aman dan transparan, serta agar bantuan benar-benar sampai kepada mereka yang membutuhkan. Sabtu (23 Desember 2023).

Proses penyaluran BLTDD berjalan lancar, berkat peran aktif Bhabinkamtibmas Polsek Samadua yang mengawasi dan menjaga ketertiban selama proses penyerahan berlangsung. Mereka memberikan rasa aman kepada penerima bantuan dan memastikan tidak ada gangguan yang menghambat proses ini.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru,S.I.K., Melalaui Kapolsek Samadua Ipda Darwin menjelaskan, “Kami berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan program BLTDD ini dengan aman dan tertib. Pemantauan yang ketat dilakukan untuk memastikan dana desa ini sampai kepada masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan prinsip transparan dan keadilan. “Selain pengamanan, proses monitoring juga dilakukan untuk memverifikasi penerimaan BLTDD sesuai dengan data yang telah disiapkan oleh pemerintah. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan dapat membantu masyarakat yang memerlukannya.

Pemberian BLTDD adalah upaya konkret pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang Berhak Menerima BLTDD Tersebut, dan Bhabinkamtibmas Polsek Samadua memainkan peran penting dalam memastikan proses ini berjalan dengan baik.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini