Edukasi yang interaktif dan Ramah Anak Satlantas Polres Aceh Selatan gelar Program Polisi Sahabat Anak

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh secara aktif melaksanakan program “Polisi Sahabat Anak” yang kali ini berkunjung di TK An Nada, Gampong Trieng Meduro, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai aturan berlalu lintas kepada para murid usia dini, agar mereka memperoleh pemahaman awal yang baik mengenai keselamatan berlalu lintas serta melatih rasa percaya diri dengan tampil di depan kelas. Rabu (20 Desember 2023).

Dalam program yang berlangsung di TK An Nada, personel Sat Lantas Polres Aceh Selatan Aiptu Sumitra dan Bripda Anggie Wilastri memberikan penekanan pada pendekatan edukasi yang interaktif dan ramah anak. Mereka berbagi pengetahuan mengenai aturan lalu lintas dasar seperti penyeberangan jalan, tanda-tanda lalu lintas, serta perilaku aman di jalan raya melalui metode yang menarik dan disesuaikan dengan tingkat pemahaman anak-anak.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Aceh Selatan Iptu Syahril, S.H., menyampaikan, “Melalui program ‘Polisi Sahabat Anak’ , kami berharap para anak anak dapat memiliki pengetahuan dasar yang cukup untuk berperilaku aman di jalan raya sejak usia dini. Selain itu, melalui kegiatan seperti ini, anak-anak juga dilatih untuk tampil di depan kelas, yang diharapkan dapat membangun rasa percaya diri mereka.”

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Sat Lantas Polres Aceh Selatan dalam mendukung upaya tertib berlalu lintas dan menciptakan budaya keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. Kolaborasi antara kepolisian, sekolah, dan orang tua diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan teratur.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini