Jamin kondusifitas Keamanan : Polres Aceh Selatan gelar Patroli Skala besar

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Dalam menjaga situasi yang kondusif pada pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023-2024, Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan Patroli gabungan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kabupaten Aceh Selatan menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. Minggu (3 Desember 2023).

Sebelum pelaksanaan Patroli Kegiatan diawali dengan Apel dipimpin oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., bersama Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., sewaktu mengambil apel gabungan menyampaikan kegiatan patroli gabungan Dalam rangka menjaga stabilitas situasi yang kondusif merupakan langkah preemtif guna mencegah Gangguan Keamananan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) serta untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang penyelenggaraan pemilu 2024.

“Kegiatan patroli Dalam rangka Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 ini melibatkan unsur TNI- Polri,Subden POM, Satpol PP dan Dishub sebagai Langkah Preemtif untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat, dan memonitor perkembangan situasi kamtibmas serta upaya meminimalisir terjadinya Guantibmas “. terang Kapolres .

Begitu juga Dandim 0107/Asel pada kesempatan tersebut menyampaikan “Pada Pemilu tahun 2024 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, maka nantinya kita harus mengoptimalkan kekuatan yang ada, melalui patroli gabungan baik secara rutin maupun berkala sebagai bentuk sinergitas TNI Polri. Menurutnya, patroli ini bentuk sinergitas TNI – Polri, dimana dalam hal ini merupakan satu ikatan yang bisa digerakkan sewaktu-waktu dalam menjaga Kamtibmas menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.”

Setelah apel personil dibagi menjadi 3 regu yaitu Regu I melaksanakan Patroli ke wilayah dari Samadua sampai Labuhan Barat.Untuk regu II Patroli ke Wilayah timur yaitu dari Pasieraja sampai ke Trumon Timur, sedangkan regu 3 Melaksanakan Razia di Jalan raya depan Mako Polres Aceh Selatan dengan sasaran Senjata api, senjata tajam, Narkoba dan kelengkapan kendaraan.

Untuk Polsek Jajaran melaksanakan patroli gabungan dengan anggota Koramil dan instansi terkait lainnya guna memantau perkembangan situasi dengan melaksanakan rute patroli yang sudah di tentukan masing masing Polsek.

“Untuk menyikapi semua perkembangan situasi kamtibmas, TNI-Polri memiliki kewajiban untuk melaksanakan pengamanan dan memantau situasi agar tetap berjalan dengan baik dan kondusif ” Pungkas Kapolres.

Patroli dilaksanakan dengan menyambangi Perkantoran, Sekolahan, Pusat Perdagangan dan pemukiman penduduk serta tempat tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Keamanan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini