Kapolres Aceh Selatan Hadiri Apel Konsolidasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Editor: Syarkawi author photo

Aceh Selatan  – Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.,  turut hadir dalam Apel Konsolidasi Pengawasan Tahapan Kampanye  Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Selatan. Acara ini berlangsung  di Alun-alun Kota Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, yang dipimpin oleh Ketua Panwaslih, Sdr. Deri Friadi. Kamis (7 Desember 2023).

Kehadiran Kapolres Aceh Selatan dalam apel siaga ini menegaskan komitmen Polres Aceh Selatan untuk mendukung kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Apel siaga tersebut bertujuan untuk mempersiapkan segala hal terkait pemilu, termasuk pengawasan, peningkatan keamanan, serta kesiapan dalam menghadapi berbagai potensi tantangan selama proses pemilihan berlangsung.

Selain Kapolres dan personel Panwas, prosesi apel konsolidasi tahapan kampanye dihadiri, Asisten Pemkab Aceh Selatan, H Karmansah, S.Sos, Kajari, Heru Anggoro. SH, MH, Dandim 0107 diwakili Kapten Inf. Edy Mulyo, Ketua KIP Kafrawi, SE dan komponen berkompeten lainnya.

“Dalam upaya menjaga kedamaian, ketertiban, serta memastikan proses pemilu berlangsung dengan lancar, kami dari Polres Aceh Selatan siap berkolaborasi secara aktif dengan Panwaslih dan semua pihak terkait dalam memastikan kelancaran pemilu yang demokratis dan aman,” ujar Kapolres Aceh Selatan.

Kegiatan apel konsolidasi ini menjadi momentum penting untuk mempersiapkan seluruh elemen masyarakat dalam menyambut Pemilu 2024 dengan baik. Penekanan pada pentingnya pengawasan yang ketat dari Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan juga menjadi fokus dalam upaya menjaga integritas, transparansi, dan keadilan dalam proses demokrasi.

Kapolres Aceh Selatan juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya Panwaslih dalam mempersiapkan apel siaga tersebut, serta mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini