Komit untuk Capai Target Kinerja dan Keuangan : Kanwil Kemenkumham Aceh Gandeng KPPN Banda Aceh

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh - Berkomitmen dalam mencapai target kinerja dan keuangan, Kanwil Kemenkumham Aceh bekerja sama dengan KPPN Banda Aceh laksanakan sosialisasi dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2023 dan 2024, Selasa (19/12/2023).

Sosialisasi ini juga merupakan bentuk dukungan KPPN Banda Aceh kepada satuan kerja dalam mencapai target kinerja dan keuangan pada tahun anggaran 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf di aula Bangsal Garuda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh.

Sri Yusfini Yusuf menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangatlah penting bagi satuan kerja untuk bertanya dan berdiskusi dengan KPPN Banda Aceh mengenai permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan anggaran.

"Saya berharap sosialisasi ini dimanfaatkan teman-teman menjadi ruang diskusi," sebut Sri Yusfini Yusuf.

Turut hadir Al Udin Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal (MSKI), Arief Bagus Cahyanto Kepala Seksi Bank, Muhammad Nur Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi (VERA), pejabat struktural Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, dan staf Subbagian Keuangan.

Kepala Seksi MSKI Al Udin dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya mempelajari dengan baik mengenai pengelolaan anggaran.

"Banyak hal yang harus diperhatikan, baik penyelesaian tagihan, pengembalian sisa anggaran, penyampaian laporan keuangan, dan pengawasan internal," ungkap Al Udin.

"Dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi antara KPPN Banda Aceh dan satuan kerja dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan anggaran negara," tutup Yusfini.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini