Libur Nataru, Arus Kendaraan di Perbatasan Aceh-Sumut Normal

Editor: Syarkawi author photo

 Libur Nataru, Arus Kendaraan di Perbatasan Aceh-Sumut Normal

Aceh Tamiang – Arus kendaraan di jalur perbatasan Aceh-Sumut (Sumatera Utara), Kabupaten Aceh Tamiang pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 masih terpantau lengang.

Pos pengamanan sekaligus rest area (tempat istirahat) yang disediakan Polres Aceh Tamiang di dua titik juga belum tampak disinggahi pengendara perjalanan jauh.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tamiang, AKP Aiyub mengatakan, arus lalu lintas kendaraan dari dua arah baik dari Aceh maupun sebaliknya dari Medan, Sumut sementara masih normal.

“Belum ada peningkatan volume kendaraan hingga hari ini liburan Natal 25 Desember 2023,” kata AKP Aiyub, Senin (25/12).

Dalam rangka pengamanan Nataru di Aceh Tamiang yang merupakan daerah perbatasan Aceh-Sumut, Polres setempat telah mendirikan dua pos pelayanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Posisinya strategis dan sentral yakni di depan Terminal Terpadu Kota Kualasimpang dan di area UPPKB/Jembatan Timbang Seumadam, Kejuruan Muda (perbatasan Aceh Tamiang-Langkat).

Kedua pos pelayanan Nataru Polres Aceh Tamiang ini sudah ditinjau langsung Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy. Biasanya peningkatan kepadatan volume kendaraan hingga timbul kemacetan terjadi pada malam pergantian tahun di jalan raya dan kawasan perkotaan.

“Sudah ditinjau oleh Bapak Dirlantas Polda Aceh kemarin, Sabtu (23/12),” tutur Kasat Lantas.

Diketahui Polres Aceh Tamiang mendirikan dua Pos Operasi Lilin Seulawah 2023 di ruas jalan nasional dalam rangka pengamanan Nataru. tahun. Posko tersebut juga berfungsi untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) jelang Pemilu serentak 2024.

Pada dua pos pelayanan Nataru tersebut disiagakan masing-masing 16 personel gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI dan stakeholder terkait lainnya. Petugas pos Operasi Lilin Seulawah 2023 dibagi dua shift dan akan berakhir selama 12 hari ke depan mulai 22 Desember 2023 – 2 Januari 2024.(red/habaaceh)

Share:
Komentar

Berita Terkini