Operasi Lilin Seulawah 2023, Polsek Pasieraja Berperan Aktif dalam Pengamanan Wisata Pantai demi Keselamatan Pengunjung

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  Personil Polsek Pasieraja Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan pengamanan dan monitoring intensif di wilayah Wisata Pantai Cemara Ujung Batu, Kecamatan Pasieraja, Kabupaten Aceh Selatan, sebagai bagian dari Operasi Lilin Seulawah 2023. Langkah ini diambil untuk mengingatkan pengunjung, khususnya yang mandi-mandi, untuk mengawasi anak-anak mereka dan mencegah terjadinya korban tenggelam. Rabu (27 Desember 2023).

Pengamanan dan monitoring di Pantai Cemara Ujung Batu ini bertujuan untuk mengamankan dan memastikan keselamatan pengunjung, terutama anak-anak yang sering mandi di pantai tersebut.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., melalui Kapolsek Pasieraja, Iptu Mujiburrahman, S.H., “Kami melakukan pengamanan dan monitoring aktif di lokasi wisata guna mengingatkan pengunjung agar selalu mengawasi anak-anak mereka yang bermain di pantai, serta memberitahukan agar meninggalkan lokasi sebelum pukul 18.00 WIB untuk keamanan bersama.”

Selama kegiatan pengamanan, personil Polsek Pasieraja memberikan pengingat kepada pengunjung untuk selalu memperhatikan keselamatan anak-anak, terutama saat mereka berada di sekitar air. Disamping itu, pengunjung diinformasikan untuk meninggalkan lokasi wisata sebelum waktu yang telah ditentukan guna memastikan keselamatan mereka dalam perjalanan pulang.

Kami mengajak para pengunjung untuk patuh terhadap aturan keselamatan saat berwisata, dengan harapan dapat mengurangi risiko kecelakaan maupun bahaya lainnya yang mungkin terjadi di lokasi wisata.

Upaya pengamanan dan sosialisasi keselamatan yang dilakukan oleh Polsek Pasieraja merupakan bagian dari komitmen mereka untuk memberikan perlindungan serta memastikan keamanan bagi para pengunjung yang sedang menikmati liburan di lokasi wisata Pantai Cemara Ujung Batu.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini