Ops Lilin Personil Polsek Tapaktuan lakukan Patroli di sejumlah Obyek Wisata

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Polsek Tapaktuan Polres Aceh Selatan Polda Aceh melakukan patroli di sejumlah obyek wisata guna pemantauan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) liburan hari natal di wilayah hukum Polsek Tapaktuan, Senin (25 Desember 2023).

Obyek wisata yang menjadi sasaran Patroli diantaranya Wisata Tapak, Wisata Pemandian Lubuk Simirah Jambo Apha,Wisata Kolam Aroya, Wisata Pemandian Tingkat tuju dan Wisata Kolam Pemandian Panjupian.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.,melalui Kapolsek Tapaktuan Ipda Zulfikar, S.H., mengatakan, patroli obyek wisata dilakukan guna memastikan tidak ada gangguan kamtibmas, sehingga warga merasa aman dan nyaman saat menikmati liburan Natal.

Saat patroli, lanjut Kapolsek, petugas menyampaikan himbauan kepada pengelola tempat wisata untuk memperhatikan faktor keselamatan pengunjung dan pada masyarakat agar tetap hati hati , jaga diri maupun anak anak untuk mentaati peraturan yang ada, dan waspada terhadap pencurian barang ataupun ranmor.

“Pengunjung wisata agar berhati-hati jaga diri dan keluarga terutama anak anak, dan waspada dengan tindakan kejahatan seperti, copet, curanmor, dan apabila hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada petugas.,” ujar Zulfikar.

Ia menambahan, bahwa saat ini Polres Aceh Selatan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Seulawah 2023 selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang.

“Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Polres Aceh Selatan bersama stakeholder terkait akan menyiagakan personel gabungan untuk melakukan pengamanan ” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini