Pemkab Abdya Terima Penghargaan KIP

Editor: Syarkawi author photo

 Pemkab Abdya Terima Penghargaan KIP

Banda Aceh – Pemerintah Kabupaten Abdya terima penghargaan anugerah keterbukaan informasi publik kategori kabupaten/kota menuju informatif yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Aceh (KIA) di Banda Aceh.

“Alhamdulillah capaian tahun 2023 Pemkab Abdya mengalami peningkatan dua tingkat kategori penilaian indeks Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Pada tahun 2024 Pemkab Abdya telah menyediakan anggaran untuk penyelenggaraan keterbukaan informasi ini,” katanya.

Hal ini katanya, dibuktikan dengan capaian perolehan penghargaan keterbukaan informasi tahun 2023 dengan kategori menuju informatif dengan perolehan nilai 82,27.

“Terima kasih kepada Diskominsa, dan seluruh SKPK terkait yang telah membuka akses informasi bagi masyarakat karena masyarakat layak dan punya hak untuk mendapatkan informasi,” ujarnya.

Pemimpin Abdya itu sangat komitmen dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik di setiap SKPK sebagai PPID pelaksana sesuai dengan amanat UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Pemkab Abdya dalam memberikan akses informasi kepada masyarakat,” sebutnya.

Sementara Komisioner KIA Aceh, Arman Fauzi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan demi mewujudkan badan publik yang terbuka dan inovatif dalam pelayanan informasi guna mewujudkan good government.

“Kami berharap keterbukaan informasi publik tidak berhenti, tidak cukup pada hal-hal yang sifatnya teknis administratif dan konsep yang prosedural, namun harus bermanfaat, terimplementasikan pada pelayanan yang ada, yang harus dimiliki seluruh badan publik di Aceh ini,” ujarnya. (red/infopublik.id)

Share:
Komentar

Berita Terkini