Personil Polsek Trumon Monitoring Pasca Banjir di Kecamatan Trumon Tengah dan Trumon

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Pastikan situasi dan kondisi langsung di lapangan Personil Polsek Trumon lakukan giat monitoring pasca banjir dibeberapa tempat di Kecamatan Trumon dan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan.

Sebagai hasil monitoring terakir dilapangan pada hari Rabu tanggal 6 Desember pukul 12.00 wib, disampaikan bahwa :

Didesa Ladangrimba Kecamatan Trumon Tengah, untuk lumpur yang ada di perumahan warga dan badan jalan Nasional sudah berkurang dan sampai saat ini sebagian warga masih melakukan pembersihan dirumah masing masing sedangkan untuk yang dibadan dijalan pembersihan lumpur dikerjakan menggunakan alat berat yang dibantu oleh masyarakat setempat dan relawan dari berbagai daerah.

Untuk di Desa Lhok Raya Kecamatan Trumon tengah Air sudah surut namun sebagian masih menggenangi pekarangan rumah dan badan jalan menuju Desa dengan kedalaman antara 5 sampai 20 Cm.Untuk pengungsi yang selama ini di Kompi 1C Brimob sudah kembali kerumah masing masing.

Selanjutnya Desa Cot Bayu Kecamatan Trumon Tengah air juga masih nenggenangi sebagian halaman rumah dan badan jalan menuju kedesa tersebut dengan kedalaman 10 sampai 50 Cm.Pengungsi sebanyak 91 jiwa yang berada di MIS Desa Jambo Papeun sore hari ini akan kembali kerumah masing masing.

Sedangkan Desa Padang Harapan Kecamatan Trumon di beberapa lokasi masih juga terdapat genangan air di pekarangan rumah dan badan jalan Desa setinggi sekitar 10 sampai 50 Cm.Sebanyak 113 Jiwa masih berada di lokasi pengungsian Di Kantor Camat Trumon lama.

Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru S.I.K., melalui Kapolsek Trumon Akp Jumanto, mengatakan ” Kami akan selalu memonitoring atau pengecekan setiap hari kelokasi terdampak banjir, terlebih cuaca untuk akir akir ini tidak menentu,demi keselamatan warga.”

“Untuk arus lalulintas lancar,saat ini alat berat bersama warga masih melakukan pembersihan sisa lumpur di badan jalan Nasional Desa Ladang rimba sehingga Personil Polsek Trumon dibantu Personil Dinas Perhubungan tetap melakukan pengaturan agar tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan” Pungkas Akp Jumanto.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini