Piket Pawas Polres Lhokseumawe Cek Ruang dan Kesehatan Tahanan

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Piket Pawas Polres Lhokseumawe melakukan pengecekan tahanan di Rutan Mapolres Lhokseumawe, Rabu (6/12/2023) malam, kegiatan ini guna memastikan para tahanan aman dan sehat.


"Kegiatan tersebut dipimpin oleh perwira pengawas (Pawas), Iptu Faisal dan diikuti sejumlah personel piket lainnya," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi.


Lanjutnya, kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kondisi ruang tahanan, jumlah tahanan serta kondisi tahanan itu sendiri dalam keadaan baik, aman dan sehat.


“Pengecekan ini rutin kami lakukan guna memastikan jumlah tahanan, kondisi tahanan dan kondisi ruang tahanan dalam keadaan aman. Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas kasi humas.


Tambah Salman, pengecekan ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap petugas jaga yang sedang melaksanakan piket pada saat menjalankan tugasnya, selalu diingatkan kepada petugas piket jaga untuk jam-jam rawan agar rutin untuk dilakukan pengecekan tahanan baik di pagi hari, siang hari maupun sore hari serta malam hari.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini