Polisi RW/Dusun Melaksanakan Giat Sambang Kepada Tukang Parkir Setempat

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, personel Polisi RW/Dusun Polres Aceh Selatan Polda Aceh Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Polres Aceh Selatan, mengadakan kegiatan sambang kepada tukang parkir setempat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperkuat program Polisi RW/Dusun yang bertujuan untuk mengajak masyarakat waspada terhadap penipuan online, menjauhi penyalahgunaan narkoba, serta mendorong tertib berlalu lintas. Jum’at (8 Desember 2023).

Giat sambang ini menjadi momentum bagi Polisi RW/Dusun untuk berkolaborasi erat dengan masyarakat dalam memberikan pemahaman mengenai pentingnya waspada terhadap penipuan online yang semakin marak, bahaya penyalahgunaan narkoba, serta pentingnya tertib berlalu lintas.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., Melalui Kasat Binmas AKP Mustafa menyatakan, “Melalui kegiatan sambang ini, kami berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, menjelaskan bahaya-bahaya yang dihadapi akibat penyalahgunaan narkoba, risiko penipuan online, serta pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas. Kami juga mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam memberikan masukan atau melaporkan segala kejadian yang berkaitan dengan keamanan di lingkungan mereka.”

Kolaborasi antara Polisi RW/Dusun dan masyarakat menjadi strategi yang efektif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bahaya yang dapat merugikan masyarakat. Mereka juga berperan sebagai fasilitator bagi masyarakat dalam menyampaikan masukan atau laporan terkait kondisi lingkungan serta penyakit masyarakat di Gampong Hilir.

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut sebagai upaya pencegahan yang efektif serta terjaganya situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini