Polisi RW/Dusun Sambangi Pedagang Pasar Impres Ajak Masyarakat Waspada Terhadap Penipuan Online dan Perangi Narkoba

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Polisi RW/Dusun Polres Aceh Selatan Polda Aceh melakukan kegiatan sambang di Pasar Impres Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan. Upaya ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih waspada terhadap penipuan online, menjauhi narkoba, serta meningkatkan kesadaran akan tertib berlalu lintas, sekaligus menjadi fasilitator bagi masyarakat yang ingin melaporkan masukan terkait lingkungan Dusun atau menyampaikan masalah terkait penyakit masyarakat. Selasa (5 Desember 2023).

Kegiatan sambang ini menjadi bagian dari inisiatif Polisi RW/Dusun untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat setempat, memberikan pemahaman, dan ajakan agar bersama-sama berperan aktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan sekitar.

“Saat ini, kejahatan di dunia maya semakin kompleks, itulah mengapa kami berupaya untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait waspada terhadap penipuan online kepada masyarakat sekitar,” ungkap salah satu Polisi RW/Dusun.

Selain itu, Polisi RW/Dusun juga memberikan informasi dan edukasi tentang bahaya narkoba, serta pentingnya menjaga ketertiban berlalu lintas sebagai upaya mencegah kecelakaan dan menjamin keselamatan bersama.

Dalam kegiatan ini, Polisi RW/Dusun juga membuka peluang bagi masyarakat untuk turut serta dalam menyampaikan masukan terkait lingkungan Dusun atau permasalahan yang berkaitan dengan penyakit masyarakat, sebagai langkah awal untuk bersama-sama mengatasi permasalahan tersebut.

Kerjasama yang erat antara Polisi RW/Dusun dengan masyarakat diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang aman, terhindar dari ancaman kejahatan daring, peredaran narkoba, serta menjadi langkah awal untuk mencegah permasalahan sosial di lingkungan sekitar.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini