Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres Aceh Selatan kunjungi Sekolah TK

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh Aiptu Sumitra dan Bripda Anggie Wilastri mengadakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK RA (Raudhatul Athfal), kecamatan Tapaktuan. Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memperkenalkan aturan berlalu lintas kepada para murid, membangun komunikasi yang harmonis dengan anak-anak, serta menambah pemahaman mereka terhadap keselamatan berlalu lintas sejak dini. Kamis (14 Desember 2023).

Aiptu Sumitra Sebagai Pemateri Mengatakan “Kami berkomitmen untuk tidak hanya menjaga ketertiban berlalu lintas di jalan raya, tetapi juga membentuk kesadaran dan pengetahuan yang kuat tentang aturan lalu lintas sejak usia dini,”Dengan melibatkan anak-anak dari TK RA dalam kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan profil Polri sebagai pelindung dan pengayom bagi anak-anak di masyarakat.”

Kegiatan Polisi Sahabat Anak tidak hanya memberikan pengetahuan terkait lalu lintas, namun juga bertujuan untuk melatih rasa percaya diri anak-anak dengan mengajak mereka untuk berinteraksi dan tampil di depan kelas. Berbagai metode yang menyenangkan dan edukatif digunakan untuk mendekatkan materi lalu lintas kepada anak-anak, seperti permainan, demonstrasi, dan penyampaian cerita pendek tentang keselamatan di jalan raya.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., Melalui Kasat Lantas Iptu Syahril, S.H., Menyampaikan “Kami berharap, melalui kegiatan ini, anak-anak dapat lebih memahami pentingnya keselamatan di jalan dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di lingkungan mereka,Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.”

Diharapkan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak ini tidak hanya menjadi satu-satunya upaya, namun menjadi langkah awal untuk terus mendekatkan Polisi dengan anak-anak, mengajarkan nilai-nilai kedisiplinan, dan mendorong kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak dini.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini