Polres Aceh Selatan Gelar Rapat Koordinasi Operasi Lilin Seulawah 2023 untuk Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Aceh Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Lilin Seulawah 2023. Acara ini diselenggarakan di Aula Presisi Polres Aceh Selatan. Senin (18 Desember 2023).

Operasi Lilin Seulawah 2023 disusun untuk menghadapi situasi yang mungkin timbul selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan langkah dan strategi bagi petugas kepolisian dalam mengamankan wilayah serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., sewaktu memimpin Rakor ini  menyampaikan, “Operasi Lilin Seulawah 2023 adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru. Rapat koordinasi ini merupakan wadah untuk menyusun strategi yang solid dalam menjaga keamanan serta ketertiban selama periode liburan.”

Diskusi dalam rapat koordinasi ini melibatkan berbagai Instansi. Hal ini bertujuan untuk merumuskan langkah-langkah yang terukur dalam menangani potensi gangguan kamtibmas, termasuk pencegahan tindak kriminalitas, pengawasan lalu lintas, serta penanganan situasi darurat yang mungkin terjadi.

Operasi Lilin Seulawah 2023 menjadi manifestasi dari komitmen Polres Aceh Selatan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru. Diarahkan untuk mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan keamanan, kehadiran kepolisian  diharapkan dapat memberikan ketenangan dan keselamatan bagi seluruh lapisan masyarakat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini