Polres Aceh Utara Siagakan 110 Personel Amankan Unjuk Rasa Tolak Rohingya

Editor: Syarkawi author photo

 

Polres Aceh Utara Siagakan 110 Personel Amankan Unjuk Rasa Tolak Rohingya


LHOKSUKON – Polres Aceh Utara menyiagakan 110 personel dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan Aliansi Mahasiswa menggungat (AMM) terkait penolakan terhadap imigran gelap Rohingnya dan penyulundupan Manusia (People Smuggling) di halama Kantor Bupati Aceh Utara, Rabu (20/12/2023).

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang menyampaikan seratusan personel Polres Aceh Utara yang disiagkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa itu juga dibantu oleh personel Brimob Kompi 4 Sampoiniet.

“Personel ini terdiri dari pleton Dalmas awal, kemudian 2 pleton Dalmas lanjut, tim negosiator higga tim gakkum” ujar Iptu Bambang.

Ia menyampaikan, Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya gangguan ketertiban, keamanan, dan kerusuhan selama jalannya unjuk rasa.

Polres Aceh Utara juga berkomunikasi dengan para pemimpin dan perwakilan dari kelompok yang mengorganisir aksi unjuk rasa, dengan harapan dapat mencapai kesepakatan bersama untuk menjaga ketertiban selama unjuk rasa berlangsung.

“Kami berharap agar semua pihak dapat berpartisipasi dengan damai dan mematuhi aturan yang berlaku. Kolaborasi dan dialog terbuka sangat diperlukan untuk mencegah konflik dan memastikan bahwa suara masyarakat dapat didengar dengan aman”, pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini