Sat Lantas Polres Aceh Selatan Tingkatkan Patroli Malam dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Selatan Polda Aceh memperkuat kegiatan patroli malam guna meningkatkan pengawasan terhadap keamanan dan keselamatan di jalan raya. Melalui patroli ini, mereka memberikan himbauan secara intensif tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat serta memfokuskan pengawasan terhadap balapan liar dan area rawan kecelakaan lalu lintas. Sabtu (9 Desember 2023) dini hari.

Patroli malam yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Aceh Selatan merupakan bagian dari upaya mewujudkan keamanan, ketertiban, kelancaran, serta keselamatan berlalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayahnya. Selama kegiatan patroli, setiap pelanggaran lalu lintas yang terdeteksi mendapat teguran sebagai langkah preventif guna mengurangi potensi kecelakaan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., Kasat Lantas Polres Aceh Selatan Iptu Syahril, S.H., menekankan bahwa patroli malam ini menjadi salah satu strategi penting untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, terutama pada malam hari yang seringkali memiliki risiko kecelakaan yang lebih tinggi.

“Himbauan dan patroli malam yang kami lakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas di malam hari. Kami berharap dengan upaya ini, kami dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang seringkali terjadi pada waktu tersebut,” ungkap Kasat Lantas.

Sat Lantas Polres Aceh Selatan mengajak seluruh komponen masyarakat, terutama para pengguna jalan raya, untuk menjadi bagian dalam menjaga keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi aturan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain di jalan raya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini