Sat Lantas Polres Aceh Selatan Melakukan Patroli Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) dalam Operasi Lilin Seulawah Tahun 2023

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Sat Lantas Polres Aceh Selatan Polda Aceh aktif melaksanakan kegiatan Patroli Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) sebagai bagian dari Operasi Lilin Seulawah tahun 2023. Langkah ini diambil untuk memberikan himbauan serta teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas. Jum’at (29 Desember 2023).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Syryandaru, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Aceh Selatan Iptu Syahril, S.H., menjelaskan, “Kami melakukan Patroli Kawasan Tertib Lalu Lintas dalam Operasi Lilin Seulawah dengan tujuan memberikan himbauan serta teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib.”

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas Sat Lantas memberikan teguran dan penjelasan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, melanggar rambu-rambu lalu lintas, menggunakan ponsel saat mengemudi, serta pelanggaran lainnya. Tindakan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pengendara tentang pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Sat Lantas Polres Aceh Selatan juga mengajak seluruh pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas serta berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas di jalan raya, terutama menjelang perayaan Tahun Baru.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini