Satlantas Polres Aceh Selatan Gelar Kegiatan “Polisi Saweu Sikula” untuk Edukasi Aturan Lalu Lintas di Kalangan Pelajar

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Dalam upaya menekan angka kecelakaan yang seringkali disebabkan oleh pelanggaran aturan lalu lintas di kalangan remaja, khususnya pelajar, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan kegiatan “Polisi Saweu Sikula”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang aturan berlalu lintas kepada para pelajar di SMPN 2 Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan. Jum’at (8 Desember 2023).

“Polisi Saweu Sikula” merupakan program edukasi lalu lintas yang dirancang khusus untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada generasi muda mengenai aturan dan tata cara berkendaraan yang aman. Kegiatan ini dilaksanakan oleh personil Sat Lantas Polres Aceh Selatan dengan pendekatan yang menarik dan interaktif agar pesan-pesan mengenai keselamatan berlalu lintas dapat disampaikan dengan lebih efektif.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. Melalui Kasat Lantas Polres Aceh Selatan Iptu Syahril, S.H., menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk memberikan edukasi yang tepat kepada para pelajar guna menciptakan budaya berkendara yang lebih aman dan tertib di jalan raya. Program ‘Polisi Saweu Sikula’ ini merupakan langkah awal kami dalam menumbuhkan kesadaran akan pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas sejak usia dini.”

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang komprehensif kepada pelajar mengenai berbagai aspek keselamatan berkendara, termasuk pentingnya menggunakan helm, tata cara menyeberang jalan yang benar, penggunaan zebra cross, serta aturan berkendara lainnya.

Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Selatan berharap melalui kegiatan ini, pemahaman dan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dapat tertanam kuat dalam diri para pelajar sebagai generasi penerus yang lebih bertanggung jawab dalam berkendara di jalan raya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini