Supervisi Target Kinerja, Sekretaris BPSDM Bahas Soal SDM yang Berkualitas dan Berdaya Saing

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH - Maulidi Hilal, Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM RI menjelaskan terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, berdaya saing, dan smart ASN.

Hal itu ia ungkapkan saat membuka kegiatan Supervisi Target Kinerja BPSDM Hukum dan HAM RI di Kanwil Kemenkumham Aceh pada Rabu (20/12/2023) di aula Bangsal Garuda Kanwil Kemenkumham Aceh.

"Pertama itu integritas, berwawasan global, faktor IT dan bahasa, dan entrepreneurship. Namun penting juga nasionalisme, profesionalisme, dan hospitality itulah karakter SDM yang berkualitas, berdaya saing, dan smart ASN," jelas Hilal dalam arahannya.

Agus juga mengatakan, BPSDM yang berfungsi dalam penyusunan kebijakan teknis, rencana, dan program pelaksanaan pengembangan sumber daya manusia di bidang hukum dan hak asasi manusia, terus berupaya melaksanakan penilaian dan rekomendasi pengembangan kompetensi sumber daya manusia.

"Sebelumnya kita juga sudah melaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh seluruh Kakanwil dan Kadiv Administrasi untuk membuat roadmap peningkatan kompetensi dan pelatihan ASN Kemenkumham," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Hilal juga menjelaskan corporate university dan menghimbau untuk terus menggali potensi diri. Sebab, setiap PNS memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk diikutsertakan dalam pengembangan kompetensi.

“Tentunya dengan memperhatikan hasil penilaian kinerja dan penilaian kompetensi dilakukan paling sedikit 20 jam dalam setahun," katanya.

Sebelumnya, Kadiv Administrasi Kemenkumham Aceh Sri Yusfini Yusuf mengucapkan terimakasih atas kehadiran Sekretaris BPSDM beserta tim.

Bagi Yusfini, pertemuan ini diharapkan dapat berdampak langsung pada manajemen peningkatan kualitas dan kompetensi SDM di Kemenkumham Aceh.

"Selamat datang pak, semoga berdampak positif bagi kami dalam meningkatkan manajemen SDM disini," ujar Yusfini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimti Pratama, Pejabat Struktural, Kepala UPT sekitar Banda Aceh, dan sejumlah pegawai baik dari Kantor Wilayah maupun UPT sekitar. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi wawancara yang dilakukan oleh tim BPSDM terkait dengan corporate university.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini