Tim Inspektorat Jenderal Lakukan Pendampingan Penyusunan LKjIP Kanwil Kemenkumham Aceh

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH – Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Aceh melalui Kepala Bagian Program dan Humas Mahyadi membuka kegiatan Pendampingan Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) pada Kanwil Kemenkumham HAM Aceh Tahun 2023, Kamis (14/12/2023).

Kabag Program dan Humas, Mahyadi menyampaikan LKjIP merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah atas penggunaan anggaran.

“Penyusunan laporan ini bertujuan sebagai perbaikan berkesinambungan bagi instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya,” jelas Mahyadi.

Kegiatan dilanjutkan pemaparan oleh tim Inspektorat Jenderal yang diwakili Superman selaku pengendali teknis menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan LKjIP.

Dimana LKjIP harus disusun berdasarkan data dan informasi yang valid dan akurat, juga disusun secara sistematis dan komprehensif, serta dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami.

Setelah pendampingan ini juga tim dari Inspektorat Jenderal juga berharap adanya pendampingan dan sosialisasi ke satuan kerja sehingga adanya persamaan dalam penyusunan LKjIP dan tidak ada lagi yang berbeda.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bangsal Garuda ini dihadiri oleh pemangku laporan LKjIP masing-masing divisi di Kanwil Kemenkumham Aceh.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini