Tim Penilai Desa Gammawar Provinsi Aceh Berkunjung dan Menilai Desa Sigulai Simeulue Barat

Editor: Syarkawi author photo

 Ketua TP-PKK Kabupaten Simeulue Erni Zahara, S.H, dampingi Tim Penilai Desa GAMMAWAR Provinsi Aceh menjalani kunjungan dan penilaian ke Desa Sigulai. 03 Desember 2023,


Simeulue - Tim Penilai Desa GAMMAWAR tingkat Provinsi Aceh lakukan kunjungan yang penuh makna ke Desa Sigulai. Kehadiran mereka disambut hangat oleh Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue, Erni Zahra, di bandara Lasikin pada pukul 07.00 WIB. Suasana keceriaan menyelimuti momen tersebut, menandai awal dari serangkaian kegiatan penilaian yang akan dilakukan di Desa Sigulai. 03 Desember 2023, di Balai Pemuda POKAS Desa Sigulai,

Empat utusan TP PKK Provinsi Aceh, yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Provinsi dan didampingi oleh rombongan TP PKK Kabupaten Simeulue, melanjutkan perjalanan menuju Desa Sigulai dengan menggunakan kendaraan roda empat. Kedatangan mereka di Desa Sigulai disambut dengan antusias oleh Camat Simeule Barat, Kepala Desa, dan TP PKK Desa, yang merayakan momen tersebut dengan prosesi pengalungan selempang mata-mata sebagai tanda kehormatan, dimeriahkan oleh pelajar dan iringan nasyid.

 Tim penilai dari Provinsi melakukan evaluasi mendalam terhadap sepuluh program PKK yang telah diimplementasikan di desa tersebut. Keempat anggota Tim Penilai Provinsi Aceh memiliki keahlian khusus pada bidang masing-masing:  Pokja 1 Profinsi Aceh, Ibu Dra. Endang Setianingsi, MPd, Psikolog; Ketua Pokja 2, Dr. Asmawati, MA; Ketua Pokja 3, Raziatul Aiza A.Md; dan Ketua Pokja 4, Ns. Wirda Hayati, S.Kp, M.Kep, SP.Kom.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Tim penilai dari Provinsi, menyatakan harapannya agar Desa Sigulai, yang telah dibina oleh PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, dan PKK Desa dengan dukungan berbagai elemen masyarakat, dapat meraih predikat juara 1 sebagai Desa GAMMAWAR se Aceh.

Penilaian Tim tidak hanya mencakup aspek administratif, namun juga fokus pada evaluasi program di empat Kelompok Kerja (Pokja) PKK di Desa Sigulai. Posyandu, AKU HATINYA PKK, Galeri Pelangi, dan interaksi kader menjadi sorotan utama, sebagai upaya nyata dalam mewujudkan keluarga dan masyarakat yang berkualitas.

Ibu Asmawati, salah satu anggota Tim Penilai Provinsi Aceh, ketika di temui oleh media simeulekab.go.id, menyampaikan kesan positif terkait jalannya penilaian. Dia mengungkapkan bahwa penurunan angka stunting dari 17 menjadi 5 orang merupakan prestasi luar biasa, yang menandakan keberhasilan pembinaan sebelumnya. Dengan penuh optimisme, beliau menyatakan semoga do'a kita dengan penuh keyakinan bahwa Desa Sigulai berpotensi menjadi pemenang GAMMAWAR tahun ini InsyaAllah. Semangat pembangunan dan komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat menjadi poin penting dalam perjalanan menuju prestasi tersebut.

Share:
Komentar

Berita Terkini