Tingkatkan kemampuan personel Polres Aceh Selatan mengasah keterampilan melalui latihan Baris berbaris

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Upaya meningkatkan kemampuan baris berbaris, usai apel pagi personel Polres Aceh Selatan Polda Aceh  melaksanakan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di lapangan apel Mapolres setempat, Selasa (19 Desember 2023).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.,melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan serta kedisiplinan sehingga dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Latihan PBB ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka mengasah keterampilan Baris berbaris personel,” ucap Kasi Humas.

Selain itu, lanjut AKP Adam kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjaga kesehatan dengan harapan seluruh personel Polres Bener Meriah selalu sehat dan siap selalu dalam pelaksanaan tugas.

Ada beberapa gerakan yang peragakan dalam latihan tersebut, diantaranya latihan penghormatan, latihan langkah tegap, jalan di tempat dan gerakan lainnya.

Polres Aceh Selatan melaksanakan latihan PBB rutin setiap hari Selasa, setelah melaksanakan apel pagi.

“Sebagai insan Bhayangkara tentunya setiap personel Polri harus dapat melaksanakan setiap gerakan PBB dengan baik dan benar, karena dalam latihan baris berbaris itu terkandung nilai kedisiplinan dan loyalitas melalui setiap langkah yang seragam, seirama serta selalu dalam kekompakan,” jelas AKP Adam.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini