Usai Penutupan Monev RKT-RB, Kadiv Administrasi Ungkap Komitmen Kemenkumham Aceh Pada Tahun 2024

Editor: Syarkawi author photo


YOGYAKARTA - Setelah berlangsung selama tiga hari, kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKT-RB) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Triwulan IV (B12) secara resmi ditutup.

Kegiatan ini ditutup langsung oleh Staf Ahli Menkumham RI Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto pada hari ini, Kamis (7/12/2023).

"Saya mengapresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kegiatan ini mendorong peningkatan indeks RB kita (Kemenkumham) mendatang," kata Lucky

Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf menghadiri langsung kegiatan yang digelar di Harper Malioboro, Yogyakarta. Usai kegiatan, Ia menyampaikan komitmen Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh beserta seluruh UPT dalam menghadapi tahun 2024.

"Tentunya kita bersemangat, melangkah bersama menjadikan Kemenkumham sebagai organisasi berkelas dunia melalui pelaksanaan Reformasi Birokrasi, ini jadi komitmen kita pada tahun 2024," ungkap Yusfini.

Yusfini menyampaikan, tahun depan pihaknya secara optimal akan memenuhi data dukung serta memberikan pendampingan dan penguatan kepada UPT.

"Ya, agar pemenuhan data dukung sesuai dengan syarat dan ketentuan, berkualitas, serta optimal," ujarnya.

Sebelumnya, Inspektur Wilayah II Lilik Sujandi mengakui bahwa terdapat sejumlah catatan penting dalam pemenuhan data dukung RKT sevara efektif.

"Tentunya dengan menggambarkan dampaknya yaitu birokrasi lincah, efektif, kapabel, dan layanan publik berkelas dunia, termasuk di dalamnya mandatori terhadap dampak pada hilirisasi," terang Lilik.

Hal itu selaras dengan pernyataan Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara dalam sambutannya. Ia meminta seluruh pihak untuk selalu bersinergi untuk membangun organisasi yang lebih baik melalui pemenuhan RKT-RB. 

"Catatan pada hari ini harus dipedomani dan dilaksanakan sehingga nantinya Indeks RB turut meningkat," paparnya.

Seperti yang diketahui, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh sendiri mendelegasikan Kasubbag Humas, RB, dan TI Ida Meilani dan Pranata Komputer Ahli Pertama Wahyu W. Suciwati pada kegiatan ini.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini