Usung Sinergitas, Pemkab Aceh Tengah Dukung Pelaksanaan Program TMMD Tahun 2024 Mendatang

Editor: Syarkawi author photo

 


Lhokseumawe – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) pada tahun 2024 mendatang, dengan semangat sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat. Komitmen ini diungkapkan dalam Rapat Paripurna TMMD ke-44 TA 2023 yang dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. Rapat tersebut berlangsung di Markas Komando Resor Militer 011/Lilawangsa, Lhokseumawe pada Rabu (6/12/2023), dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, serta Komandan Kodim 0106 Aceh Tengah, Letkol. Inf. Kurniawan Agung Sancoyo, M.Han, yang didampingi oleh Drs. Amir Hamzah, MM, Kepala BAPPEDA Aceh Tengah, dan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ir. Armaida, MM.

Rapat Paripurna TMMD ke-44 TA 2023 dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Daniel Chardin, mewakili Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Melalui konferensi video, rapat tersebut diselenggarakan secara terpusat di Gedung A. H. Nasution Mabesad Jakarta, dan diikuti secara virtual di seluruh Kotama TNI AD se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Aster Kasad menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD tahun anggaran 2023. Ia menegaskan perlunya sinergi dari semua pihak untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program tersebut.

"Sesuai hasil evaluasi TMMD sebelumnya, kualitas dan sasaran program TMMD dapat berdampak positif meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah terisolir. Sinergi dari TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat harus terus berlanjut," ungkap Aster Kasad.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, juga menyoroti positifnya respon masyarakat terhadap pelaksanaan TMMD. Ia mengungkapkan apresiasi terhadap partisipasi masyarakat, namun mengajak untuk terus meningkatkan melalui kegiatan yang mengedepankan kearifan lokal dan budaya gotong royong.

"Hari ini kita mengikuti rapat paripurna TMMD di Mabes angkatan darat tepatnya di korem 011/Lilawangsa Lokseumawe. Aceh Tengah juga akan menggelar program TMMD pada bulan Agustus hingga Oktober dengan sasaran utama pembangunan jalan sepanjang 4 KM di Kecamatan Ketol," kata Sekda Aceh Tengah.

Lebih lanjut, Subhandhy menjelaskan bahwa program TMMD ini juga akan didukung oleh kegiatan non-fisik, seperti pelayanan kesehatan terpadu, upaya penanganan stunting, sosialisasi anti Narkoba, dan Pembinaan Wawasan Kebangsaan.

"Dengan persiapan yang baik, kami berharap pelaksanaan program TMMD tahun 2024 dapat berjalan baik, lancar, dan sukses," tutup Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si. []

Share:
Komentar

Berita Terkini