Wujud Sinergitas, TNI-Polri di Aceh Utara Gelar Patroli Skala Besar Bersama

Editor: Syarkawi author photo

 

Wujud Sinergitas, TNI-Polri di Aceh Utara Gelar Patroli Skala Besar Bersama


LHOKSUKON – Sinergitas TNI-Polri di Aceh Utara gelar patroli skala besar di wilayah Kabupaten Aceh Utara guna antisipasi Guantibmas. Minggu pagi, (3/12/2023).

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H. bersama Kapolres Aceh Utara AKBP Heden Heksaputera S, S.I.K.

Adapun patroli skala besar tersebut menggunakan kendaraan Roda Dua (R2) dan Roda Empat (R4), serta Rute yang di lalui ialah berangkat dari Mako Polres Aceh Utara menuju simpang cibrek, simpang rangkaya, simpang parang sikureng, meunasah dayah dan kembali ke Mako Polres Aceh Utara.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh beberapa Unsur TNI yakni Dandim 0103/AU Letkol Kav Makhyar, S.TM.M., Dansatradar 231 Lhokseumawe Letkol Lek Farid Nazmi, S.T MT.M.Hi., DanyonKav Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo, Danyon Arhanud Mayor Arh Hari Purnomo, Dandenpom Mayor Cpm Darwin Nasution, dan Danki Brimob Iptu Syaifullah Sipautar S.H.

“Patroli gabungan ini adalah wujud kolaborasi yang erat antara TNI dan Polri untuk menjaga kamtibmas di Aceh Utara, terutama dalam situasi khusus masa kampanye Pemilu. Keberadaan kami di lapangan adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar.” Ujar IKapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang.

Pentingnya koordinasi antar instansi dalam patroli gabungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan dan menjaga integritas demokrasi di tingkat lokal. Selain itu, melalui kehadiran yang solid, diharapkan potensi konflik dan gangguan keamanan dapat diminimalkan, menciptakan Pemilu yang aman dan damai di Aceh Utara.

“Kami bekerja bersama untuk memberikan keamanan maksimal selama masa kampanye. Kerjasama ini mencerminkan sinergi antara TNI dan Polri, serta antarinstansi terkait, demi menciptakan kondisi yang kondusif bagi seluruh masyarakat Aceh Utara” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini