Fakir Miskin di Nagan Raya Terima Rumah dari Baitul Mal

Editor: Syarkawi author photo


Suka Makmue - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyerahkan 35 unit rumah layak huni bagi masyarakat fakir dan miskin yang tersebar di delapan kecamatan di kabupaten setempat.

"Rumah bantuan layak huni ini dibangun dari zakat dan senif fakir miskin yang selama ini dihimpun oleh Baitul Mal Kabupaten Nagan Raya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Nagan Raya, Aceh, Ir H Ardimartha di Suka Makmue, Senin (1/1/2024).

Sekda Ardimartha menyebutkan, pada tahun 2023 total rumah bantuan yang telah dibangun oleh Baitul Mal Kabupaten Nagan Raya sebanyak 23 unit dan telah disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Sedangkan rumah bantuan layak huni yang dibangun oleh Baitul Mal Provinsi Aceh di Kabupaten Nagan Raya sebanyak 34 unit.

Ardimartha mengatakan, hingga akhir tahun lalu hanya satu unit rumah bantuan bagi masyarakat fakir miskin di Kabupaten Nagan Raya yang belum bisa dibangun karena terkendala cuaca buruk dan bencana alam.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengatakan pembangunan rumah bantuan layak huni bagi masyarakat fakir miskin tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat agar masyarakat memiliki hunian yang lebih sehat, aman dan nyaman.

Ia juga meminta kepada Baitul Mal Nagan Raya agar terus memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Kemudian dalam penerimaan, pengelolaan dan penyaluran bantuan diharapkan semakin memberikan keterbukaan kepada masyarakat, dengan pengelolaan yang lebih profesional, amanah dan penuh tanggung jawab.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Nagan Raya, Firdaus mengatakan, sejak akhir September 2023 pihaknya telah membangun 35 unit rumah layak huni bagi fakir dan miskin yang tersebar di delapan kecamatan dari 10 kecamatan di wilayah setempat.

Ada pun lokasi pembangunan rumah tersebut di antaranya di Kecamatan Beutong tiga unit, Seunagan Timur satu unit, Seunagan lima unit, Suka Makmue enam unit, Kuala enam unit, Tadu Raya lima unit, Tripa Makmur empat unit serta di Kecamatan Darul Makmur sebanyak lima unit.[InfoPublik]

Share:
Komentar

Berita Terkini