Kapolres bersama Forkopimda Aceh Selatan Lakukan Pengecekan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu di Gudang Logistik KIP

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Dalam upaya memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K., bersama Pj. Bupati Aceh Selatan dan Dandim 0107/Asel melakukan pengecekan kegiatan sortir lipat surat suara di Gudang Logistik Pemilu KIP Aceh Selatan.Senin (08/01/2024).

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa proses sortir lipat surat suara berjalan lancar dan sesuai prosedur.

“Pengecekan yang kami lakukan beserta jajaran Forkopimda ini bertujuan untuk memastikan bahwa segala persiapan terkait logistik pemilu berjalan dengan baik guna menjamin kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Aceh Selatan,” ujar Mugh

Pengecekan ini disamping pejabat Forkopimda juga melibatkan berbagai unsur terkait lainnya, yang secara teliti memeriksa setiap tahap sortir dan lipatan surat suara. AKBP Mugi Prasetyo menegaskan komitmen Polres untuk mendukung penyelenggaraan pemilu yang demokratis, aman, dan terkendali.

Kapolres juga mengingatkan seluruh pihak terkait agar tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam pelanggaran atau upaya mengganggu ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara. Upaya bersama ini mencerminkan sinergi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan instansi terkait dalam menjaga integritas dan suksesnya Pemilihan Umum di Wilayah Aceh Selatan.

Diharapkan dengan adanya pengecekan ini, masyarakat dapat memiliki keyakinan bahwa setiap tahap penyelenggaraan pemilu di Aceh Selatan dilakukan dengan transparan, profesional, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini