Kapolres Monitoring Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Barat – Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H bersama Forkopimda Aceh Barat melakukan kunjungan untuk memantau langsung kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu tahun 2024 yang berlangsung di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gampong Darat Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, Jum’at, (12/01/2024), pukul 10.00 Wib.

Kegiatan Monitoring tersebut ikut hadir Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Effendi, Kabag Ops Polres Aceh Barat Kompol M. Nasir S.H M., M.S.M, Danramil 07/Johan Pahlawan Kapten Inf Herrinizal S.Sos.

Lanjut, Kasat Intelkam Polres Aceh Barat AKP Alpon Lumban Raja, Kasi Intel Kejari Meulaboh, Sekretaris KIP Aceh Barat Heri Basiron, Ketua KIP Aceh Barat Cici Darmayanti, Ketua Panwaslih Aceh Barat Aidil Azhar, Para Anggota KIP Aceh Barat.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan logistik pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang berjalan lancar, transparan, damai dan adil serta sesuai aturan standar operasional yang berlaku.

Kapolres mengatakan pentingnya menjaga netralitas, transparansi dan integritas selama proses ini, mulai dari tahap penyortiran hingga sampai dengan tahapan-tahapan rangkaian pemilu selesai.

“Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan kita dalam menghadapi pesta Demokrasi pelaksanaan Pemilu 2024 ini. Kita (forkopimda) berkomitmen mendukung penuh segala bentuk proses demokrasi untuk menyukseskan pemilu”, ujarnya.

“Dalam menghitung dan melipat surat suara, petugas harus teliti, cermat, dan tepat serta sterilisasi keamanan dalam menunjuk petugas penyelenggara menjadi kunci kelancaran proses pemilu damai, adil dan sesuai dengan prinsip Demokrasi”, tambah Kapolres.

Proses pemantauan ini diharapkan memberikan keyakinan kepada masyarakat terkait integritas dan kredibilitas penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Aceh Barat, terang Kapolres.

Kapolres berharap, seluruh Masyarakat Aceh Barat dapat berpartisipasi dan berperan aktif mengawal proses pesta Demokrasi dengan mengawasi dan menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara nantinya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini