Kasat Lantas Polres Aceh Utara Sosialisasi Tertib Berlalulintas Saat Bagi Bantuan Kepada Warga

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSUKON – Kepala Satuan Lalu Lintas atau Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Teuku Sulaiman, memimpin sosialisasi tertib berlalu lintas saat penyerahan bantuan kepada warga setiap Jumat. 

Sosialisasi itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya khususnya dalam wilayah hukum Polres Aceh Utara. 

“Setiap Jumat malam Pak Kapolres mengadakan santunan yatim, ini juga dilakukan polsek.

Kalau kita mengadakan penyerahan bantuan setiap hari Jumatnya,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera melalui Kasat Lantas Iptu Teuku Sulaiman, Minggu (7/1/2024). 

Disebutkan, program penyerahan bantuan setiap pagi jumat sudah dimulai sejak ia menjabat Kasat Lantas Polres Aceh Utara pada 16 November 2023. 

“Kita juga melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas saat menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat,” ujar Kasat Lantas. 

Bantuan berupa makanan dibagikan kepada pengemudi becak barang, pengguna jalan bersepeda, dan penyandang disabilitas

Kemudian petugas juga mendatangi masjid-masjid untuk membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat ekonomi lemah. 

Selain itu sosialisasi tertib berlalu lintas, sampai sekarang juga terus dilakukan ke sekolah mulai dari TK sampai dengan SMA/sederajat. 

“Program sosialisasi ini terus kita lakukan kepada ke anak sekolah untuk mencegah terjadi kecelakaan,” katanya. 

“Tentunya dengan memberikan bantuan ini menumbuhkan rasa saling berbagi dan edukasi akan tertib berlalu lintas dapat menurunkan angka kecelakaan di Aceh Utara,” demikian Kasat Lantas. (*)

Sumber : aceh.tribunnews.com

Share:
Komentar

Berita Terkini