Kepala Cabang Bhayangkari Pidie Dapat Apresiasi dari Kepala Kantor Kemenkumham Aceh

Editor: Syarkawi author photo



Sigli - Dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lembaga dan Lapas Wanita Kelas IIB Sigli dengan UMKM di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas IIB Sigli, Kepala Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Salma Imam Asfali juga menerima piagam penghargaan dari Sekjen Kemenkumham Aceh, Rabu (17/1/2024).

Penyerahan Piagam Apresiasi disampaikan langsung oleh Rektor Kementerian Hukum dan Ham Aceh Dr. Dr. Meurah Budiman, SH, MH kepada Kepala Cabang Bhayangkari Pidie Ibu. Salma Imam Asfali atas partisipasi dan empatinya kepada warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli.

Usai penandatanganan kesepakatan antara Lapas Wanita Kelas IIB Sigli dengan Dinas dan UMKM serta penyerahan piagam penghargaan, dilanjutkan dengan peresmian dapur higienis di Lapas.

Dalam sambutannya Pj Bupati Pidie mengucapkan selamat kepada Lapas Wanita Kelas IIB Sigli yang terpilih menjadi Lapas dengan model dapur sehat, semoga penghargaan ini dapat terus dipertahankan dan menjadi contoh bagi unit pelaksana teknis lainnya.

Dan ucapan selamat juga disampaikan kepada anggota Forkopimda Pidie dan instansi terkait yang mendapatkan penghargaan atas terjalinnya kerjasama di Lapas Wanita Kelas IIB Sigli.

hal. Bupati Pidie memerintahkan seluruh pemangku kepentingan yang telah menandatangani perjanjian kerja sama untuk tidak bosan-bosannya memberikan dukungan dan bantuan guna meningkatkan sumber daya manusia warga binaan Lapas Wanita Kelas IIB Sigli.

Sementara itu, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH mengatakan, pola pembinaan warga binaan Lapas yang ada saat ini adalah bagaimana setiap warga binaan pada masa menjalani hukuman pidana dibekali keterampilan yang bisa mereka terapkan setelah bebas nanti dan kembali ke masyarakat. .

Setidaknya ada keterampilan yang bisa digunakan agar tidak melanggar hukum lagi, kata Kapolres Pidie.

Ditambahkannya, agar para warga binaan Lapas Wanita Kelas IIB Sigli menjadi lebih berguna dan produktif melalui berbagai pelatihan kemandirian yang diberikan dan keterampilan kerja lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Dr. Dr. Meurah Budiman. SH. MH, Pj.Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, SIK, MH, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf. Abd Jamal Husin. M.Han. Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Drs. Samsul Azhar, Kepala BNNK Pidie, AKBP Sabri, SE. MM., Kepala Bagian Kanwil Kemenkumham Aceh Yulius Sahruzah, serta tamu undangan lainnya. []

Share:
Komentar

Berita Terkini