Komitmen Jaga Kamtibmas Pemilu 2024, Patroli Dialogis Samapta Polres Aceh Selatan Sambangi Warga

Editor: Syarkawi author photo

 

Tapaktuan – Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024, personil Samapta Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan patroli dialogis sambangi masyarakat, Kamis (18 Januari 2024).

Kasat Samapta AKP Zulkifli menyampaikan tujuan dilaksanakanya kegiatan patroli adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Tapaktuan, serta menjalin komunikasi yang baik.

“Kehadiran polisi dalam bentuk patroli dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya penyelenggara Pemilu, sekaligus menciptakan lingkungan yang kondusif dalam pelaksanaan proses demokrasi” terang Zulkifli.

Dalam kesempatan tersebut Personil juga menghimbau kepada masyarakat pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu serta kerjasama yang erat antara aparat kepolisian dan instansi terkait dalam hal menciptakan situasi yang kondusif.

“Melalui upaya ini, Polres Aceh Selatan berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam menciptakan pesta demokrasi yang damai dan berintegritas. Kegiatan patroli dialogis ini menjadi salah satu langkah strategis dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap aparat kepolisian serta memastikan bahwa tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif di wilayah Kabupaten Aceh Selatan” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini