Melalui Program Geubibu, Ipda Irvan Bantu Modal Dagang Untuk Safwani

Editor: Syarkawi author photo

 

Melalui Program Geubibu, Ipda Irvan Bantu Modal Dagang Untuk Safwani

LHOKSUKON – IPDA Irvan, KBO (Kepala Urusan pembinaan Operasi) Satlantas Polres Aceh Utara menyerahkan bantuan modal usaha kepada Safwani Latif, janda empat anak di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan, Selasa (16/01/2024).

Bantuan berupa sumbangan uang senilai Rp 5 juta tersebut berasal Program Geubibu (Gerakan Berbagi Sepuluh Ribu) yang sudah berjalan selama 4 tahun untuk membantu masyarakat.

Irvan berharap dengan bantuan tersebut, Safwani dapat memanfaatkan untuk usahanya jualan Sehingga dapat membiayai empat anaknya, dua diantaranya sedang mengenyam pendidikan di pesantren.

“ibu Safwani sehari-hari berjualan di kiosnya. Namun saat ini jualannya sedang sepi karena tidak mempunyai modal usaha untuk melengkapi khusus barang-barang yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Ipda Irvan.

Safwani mengaku, selama ini masyarakat yang ingin membeli barang di kiosnya, banyak barang yang tidak tersedia.

Karena ia kekurangan modal, sehingga tak bisa melengkapinya. Karena itu, angka penjualan pun menurun selama ini.

“Setelah diceritakan hal itu, saya menjadi prihatin dengan kondisinya, kemudian saya Membuat Program Bantuan Modal Usaha,” ujar Irvan.

Setelah terkumpul Rp 5 juta Dari Para Donatur Geubibu dan Sebagian Gajinya kemudian Ipda Irvan langsung mendatangi kios Safwani untuk menyerahkan modal usaha tersebut kepada janda empat anak tersebut.

Semoga dengan adanya modal tersebut, bisa meningkatkan pendapatan Safwani sehingga bisa membiayai keluarganya dan anaknya yang masih belajar di pesantren.

Selama ini Ipda Irvan juga sering menyerahkan bantuan serupa kepada masyarakat lain yang membutuhkan

Bahkan beberapa waktu lalu, IPDA Irvan bersama Para Fotografer Panton Labu berhasil menggalang Dana Rp. 123.770.000 untuk Misi Kemanusiaan membantu saudara kita di Palestina.

“Saya teringat pesan ayah saya sebelum beliau meninggal. Pesan ayah saya, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain,” kenang Ipda Irvan

Sementara itu, khususnya Bagi Masyarakat Kota Lhoksumawe, Aceh Timur dan Aceh Utara yang Ada Anak Yatim Dan Kaum Duafa Membutuhkan Al Qur’an dan Kitab Kelas 1 sampai kelas 3 yang memang Layak kita bantu Boleh Menghubungi saya No Hp 085382271630, Ujar irvan

Alhamdulillah Untuk Saat ini Para Donatur Geubibu Sudah Berjumlah 893 Orang Baik Yang Tinggal Di luar Negeri, Di Aceh maupun Diluar Aceh yang 95 persen tanpa saya kenal dan hanya kenal di Sosmed.

Saya Mengucapkan Terima Kasih Kepada Para Donatur Geubibu Yang Telah Mendukung untuk membantu anak yatim kaum duafa dan anak Disabilitas selama ini. Semoga Allah SWT Mengangkat Derajat dan melipat gandakan rezeki kita semua amin.ujar irvan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini